Ketertarikkan Negatif

Anda tak perlu menyiksa diri Anda. Hidup Anda sukar? Tak perlu harus menyesal dan mempersalahkan takdir. Tak perlu banyak berkeluh kesah. Berkeluh dan kesah, tak serta merta mengubah hidup Anda. Hidup susah tak perlu terlalu diambil pusing. Setuju ‘kan?

Kesusahaan itu datang besar kemungkinan karena diciptakan oleh pikiran Anda. kesusahan itu merasuk dalam kehidupan Anda karena Anda berusaha menerima getaran kesusahan bersatu dalam jiwa Anda. Alhasil, yang terjadi Anda tetap merasa kesusahan, meski pun hidup Anda mulai berubah. Maksud saya, kehidupan Anda menjadi lebih baik, tapi Anda tetap saja merasa kesusahan. Disinilah hukum ketertarikan negatif bekerja dalam derap langkah Anda.

Teman saya punya masalah yang serius mengenai ketertarikkan negatif. Ia menceritkan pada saya bagimana kehidupannya serba sempit, kawan menjauh, hubungan percintaan yang gagal, kebahagiaan yang tidak stabil, dan karir yang sangat tidak menjanjikkan. Tenyata sebelum menyadari bahwa ia hidup dalam ketertarikan negatif, teman saya ini, selalu mengkritik teman-temannya, selalu berpikir bahwa semua salah, dirinya yang paling benar. Maklum saja, teman saya ini orang cerdas, namun terjebak dalam getaran negatif dalam hidup. Alhasil, pembawaan yang negatif, meski orangnya cerdas, tak mampu menjadikan kesehariannya penuh dengan keberlimpahan dan kebahagiaan.

Ia sangat sadar bahwa bertahun-tahun hidupnya bergetar secara negatif. Meski sudah berulang kali bersosialisasi dengan berbagai kalangan, namun, ia lupa bagaimana menjauhkan diri dari getaran negatif. Kabar baiknya, setelah ia membuang jauh-jauh getaran negatif, alhamdulillah, kehidupannya mulai membaik, karirnya mulai menanjak.

Oleh sebab itu, kita tidak perlu harus berlama-lama dengan getaran negatif.  Kita tidak perlu menghabiskan tenaga hanya untuk memfokuskan pada getaran-getaran negatif yang justru membawa hidup Anda tak menyenangkan.

Mohon doanya saat ini saya sedang menyelesaikan buku “Hidup Sadar Dalam Getaran Positif” Akan saya terbitkan dalam bentuk ebook.

5 thoughts on “Ketertarikkan Negatif

  1. Ela Chayank berkata:

    muda2han cepat kelarrr bukunya.. sy jg senang bgt baca bukux ka’rusdin.. malahan sy jadikan sebagai hadiah untuk pembimbing dan penguji saya dl ketika sy ujian skripsi.. tetap semangattt ka” rusdin..

  2. rusdin berkata:

    @Elha: alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah.
    @Ela: Amin. Mohon doanya, syukran udah mau berkunjung di blog sederhana ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s