Bergetar dalam Naungan Ilahi

Apakah hidup Anda saat ini merasakan ketenangan? Saya berharap Anda hidup penuh ketenangan, tak banyak masalah dalam hidup Anda. Amin. Namun, dalam realita, terkadang ketenangan itu terusik. Terkadang, atau bahkan hati kita terasa galau, seakan-akan ketenangan itu hanya datang sekilas lalu pergi begitu saja. Ketenangan itu tak mau berlama-lama hinggap dalam batin kita. Ia hanya datang menyapa lalu pergi tanpa memberikan makna apa pun dalam kehidupan Anda. Anda mengalami hal ini?

Sungguh sangat manusiawi, setiap orang, bahkan saya sendiri terkadang merasakan hal ini.  Ketenangan itu datang lalu pergi begitu saja tanpa meninggalkan makna yang dalam. Apabila hal ini melanda diri Anda, tak perlu khawatir. Di bagian akan datang saya akan coba berikan tips dan panduan sederhana bagaimana menenggelamkan diri Anda dalam ketenangan dan kebahagiaan.

Sebenarnya, ketenangan dan kedamaian itu akan Anda dapatkan ketika hati Anda bergetar dalam gelombang naungan Ilahi. Artinya, getaran Anda selaras dengan getaran yang diinginkan oleh Allah SWT. Sunnatullah. Begitu getaran hati Anda tak sesuai dengan kehendak sang Ilahi, maka besar kemungkinan, keberkahan, ketenangan, kebahagiaan, keberlimpahan akan menjauh dari kehidupan. Semua itu akan meninggalkan Anda tanpa Anda sadari. Inilah yang menyebabkan Anda merasa galau meski Anda telah mencapai kesuksesan besar dalam pandangan Anda. Tapi, Anda tetap merasakan bahwa hidup ini semakin menghimpit diri Anda. Naudzu billahi minzalik.

Sudah terlalu banyak orang-orang hidup dalam berkelimpahan tetapi kebahagiaan tak kunjung mengendalikan hidup mereka. Sudah memiliki mobil mewah, rumah mewah, dan serba mewah, tetapi masih terasa ada sesuatu yang kurang bermakna dalam menjalani kehidupan ini. Tentu saja hal ini wajar-wajar saja. Kalau sudah begitu, boleh jadi, keberlimpahan itu lambat laun menjauh, mobil mewah terasa tak mewah lagi, rumah mewah terasa sumpek dan tak membahagiaan. Apakah ini kerap terjadi pada Anda?

One thought on “Bergetar dalam Naungan Ilahi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s