Bimbingan Skripsi Online Bersama Saya (Segera Daftar)

Salam Kenal buat teman-teman,

Beberapa bulan lalu, saya beberapa kali pernah ditanyakan oleh sahabat saya, untuk membuka pelajaran mengenai penulisan, ya tepatnya cara-cara jitu menghasilkan tulisan yang bermanfaat. Saat itu, saya hanya tersenyum. Maklumlah, saya belum cukup “ilmu” untuk berbagi dengan sahabat saya itu (dan pembaca tentunya).

Setelah menghasilkan belasan buku (saat itu saya sedang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta), saya pun menyelesaikan “skripsi”. Saya merasakan ternyata menuliskan skripsi ilmiah, apabila kita memiliki kemampuan menulis yang mumpuni, maka penulisan skripsi, kok rasa-rasanya lebih ringan dan menyenangkan.

Sekarang, baru saya sadari, bahwa kemampuan menulis dan pemahaman yang baik dalam riset dapat membawa kita menuliskan hasil skripsi lebih cepat, lebih padu, dan tentu saja lebih menyenangkan.

Nah, sekarang saatnyalah saya harus menjawab pertanyaan teman saya itu. Sekarang saatnya saya ingin berbagi ke teman-teman saya (siapa pun dia), terutama adik-adik saya yang sedang berkutat dengan skripsi. Saya ingin sekali memandu adik-adik menyelesaikan skripsi seperti halanya menyelesaikan sebuah cerpen atau novel. Bisakah? Tentu saja bisa!

Lantas bagaimana cara saya menularkan keilmuan menulis skripsi seperti menulis novel, cerpen atau sejenisnya? Tentu saja senin sampai Jumat saya punya agenda pribadi.

Nah, Sabtu dan ahad, saya sediakan waktu untuk adik-adik berkonsultasi masalah skripsi via Online. Ya, via online. Dengan begitu, saya tidak perlu meninggalkan rumah dan isteri saya. Adik-adik juga tidak perlu harus bermacet ria menuju tempat belajar. Cukup terkoneksi dengan internet dan mengaktifkan YM, adik-adik pun dapat mengikuti pelatihan bimbingan skripsi bersama saya. Menyenangkan bukan?

Saya akan berikan modul (ebook) mengenai langkah-langkah jitu menyelesaikan skripsi, mulai dari penentuan topik, penggunaan mind mapping, berpikir kreatif, belajar metodologi survey, analisis data, sampai pada penulisan efektif.

Bagaimana cara bergabung? Adik-adik cukup meng-sms nama, Id YM, dan Jam belajar. Cara daftarnya klik http://bsoroesdin.wordpress.com, buruan tempat terbatas.

Salam kangen saya,

Rusdin S. Rauf

14 thoughts on “Bimbingan Skripsi Online Bersama Saya (Segera Daftar)

  1. diana berkata:

    kak rusdin, saya mhswi STIS angktan 49 skrg tgkt 4. Pengen ikut konsultasi skripsi boleh? butuh pencerahan dan tambahan ilmu nie kak…🙂

  2. ade berkata:

    judul skripsi w Analisis kinerja keuangan PT. X dari tahun 2007-2010

    yg mo w tanya gimana cara membuat perumusan masalahnya…dosen w ga mo pertanyaan doank, tp jg harus pernyataan juga….cepet dibalas ya

    thank’s

  3. yhu_elfarha berkata:

    Kak, aku ambil jurusan Bimbingan Konseling Islam, penginnya ambil judul tentang Analisis Film Taare ZAmeen Par, supaya terkait dengan Prodi Bimbingan Konseling apa ya yang sebaiknya saya jadikan fokus dalam tulisan? Mksh

Tinggalkan Balasan

