Sibuk Mengejar Kekayaan Justru Tak Pernah Kaya, Tanya Kenapa?

Apakah ANDA sudah membanting tulang mengejar kelimpahan harta, tapi tak kunjung memperoleh kekayaan? ANDA sudah bersusah payah, bahkan bekerja keras, lebih keras dari teman ANDA, tapi ANDA tak jua menemukan kekayaan? Kalau sudah begini siapakah yang salah. ANDA-kah? Pekerjaan ANDA? Atau…

Saya tahu, banyak orang sibuk sebanding dengan uang yang mereka dapatkan. Itu wajar-wajar saja. Saya juga tahu banyak diantara orang-orang sibuk mengejar harta, bekerja lembur, dan lebih keras tapi uang mereka ya itu, itu saja. Tak mengalami perubahan besar-besaran. Sekali lagi ANDA perlu bertanya: ada apa diri ANDA.

Salah satu penyebabnya, jangan-jangan selama ini ANDA hanya mengANDAlkan kekuatan ANDA dalam berusaha. ANDA lebih percaya kemampuan ANDA. ANDA yakin kalau ANDA punya skil, punya semangat luar biasa, punya jaringan luas, ANDA akan cepat kaya dan bahagia. Belum tentu. Banyak orang punya kemampuan memadai, punya skil, punya jaringan luas, pekerja keras tapi tak jua memperoleh kekakayaan. Hidup tetap saja terhimpit rasa kemiskinan. Sekali lagi ANDA perlu bertanya ada apa dengan kesibukkan diri ANDA?

Oleh sebab itu, mulai detik ini ANDA harus pintar-pintar menciptakan faktor kali dalam usaha ANDA. Apa itu faktor kali? Faktor kali itu adalah bantuan yang tak terduga, pertolongan yang luar biasa, yang membuat ANDA tercengang. Sudah banyak yang membuktikan betapa dahsyatnya faktor kali ini. Kabar baiknya, faktor kali inilah yang Rasulullah dan para sahabatnya selalu mempraktikkannya. Dengan mempraktikkan faktor kali ini justru mempercepat sahabat-sahabat Rasulullah menjadi kaya raya dan bahagia.

Faktor kali itu tak lain adalah amalan-amalan sunah yang mampu mendatangkan berkah dari Allah Swt. Salah satunya yaitu shalat Dhuha. Sudah banyak orang jaman sekarang melakukan amalan ini dan mendapatkan berbagai kemudahan dari Allah. Apakah semudah itu? Oh tentu tidak, ANDA pun harus memiliki spirit Dhuha (lihat buku 9 Keajaiban Sunah Rasullah halaman 32-37). Spirit Dhuha itu telah dipraktikkan oleh Mas Gimin sehingga ia dimudahkan rezekinya (lihat buku 9 Keajaiban Sunah Rasulullah halaman 27-31)

Apakah hanya sebatas shalat Dhuha? Tidak! Ada 8 amalan efektif lainnya yang menjadi faktor kali untuk kekayaan, kebahagiaan, dan kesehatan ANDA. Silahkan ANDA mencobanya. Lupakan cara kaya dengan amalan-malan tak jelas, lakukan amalan-amalan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah Saw. Selain kekayaan di dunia, ANDA pun memperoleh pahala karena meneladani Rasulullah. Maka kekayaan ANDA semakin berlipat-lipat. Amin.

19 thoughts on “Sibuk Mengejar Kekayaan Justru Tak Pernah Kaya, Tanya Kenapa?

  1. rusdin berkata:

    Terima kasih atas kunjungannya. Bukunya sudah masuk Gramedia. Harganya 28 ribu dan insya Allah barakah. Mari kita berburu kebaikan dan amal jariyah. oh, ya, alhamdulillah, di Gramedia Matraman buku ini sudah banyak laku terjual.

  2. Agung berkata:

    Wah,…basic need sekali. Semuanya diukur dengan seberapa kaya dan seberapa banyak uang yang telah diperoleh setelah menjalankan sunnah. Saya menangkap buku ini menggiring orang berniat menjalankan sunnah untuk mengejar materi. Padahal harta akherat sangatlah jauh lebih baik dari semua yang ada di dunia. Mhn dijelaskan. Tks

  3. rusdin berkata:

    Mas Agung yang dirahmati Allah, terima kasih banyak atas komentar dan pertanyaannya.
    salah satu syarat diterimanya amal adalah niat ikhlas dan mengikuti tuntunan Rasul. Itu syarat mutlak.
    Allah juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi orang yang beramal dan mendekatkan diri pada-Nya. Awalnya memang kalau Mas Agung membaca judul saya akan mempresepsikan bahwa beribadah itu untuk kaya raya. Kita beribadah supaya kaya.
    sudut pandang itulah yang harus kita ubah. Kita beribadah kepada Allah sebagai ungkapan kesyukuran. Inilah sudut pandang yang musti kita pakai. Sehingga akibat dari kesyukuran itulah ALlah menambahkan nikmat bagi diri kita, termasuk menambahkan kekayaan dan kebahagiaan. Sehingga semakin kita banyak beramal ibadah, semakin kita bersyukur dan semakin bertambahlah nikmat dari Allah. Oleh sebab itu, salah satu jalan mencapai kekayaan (lahir dan batin) yaitu banyak bersyukur. Dan wujud syukur itu yaitu beramal baik (diantaranya menjalankan 9 sunah Rasulullah). Kalau kita sudah menjalankannya dengan baik dan benar, insya Allah, kemudahan itu akan datang tanpa diduga-duga. coba baca buku saya ini. Dan dapatkan pemahaman yang sempurna. Insya ALlah.

  4. rusdin berkata:

    Intinya mas Agung, kita harus memiliki sudut pandang bahwa kekayaan itu datangnya dari Allah. Karena ALlah-lah yang sumber kekayaan maka kita harus banyak mendekat dan meminta pada-Nya. Dengan begitu, kita tetap bersyukur pada Allah. Kita wujudkan kesyukuran itu dengan amalan-amalan sunah, tentu dengan ikhlas. Kalau Anda melakukan dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, insya Allah, kekayaan itu akan mengejar ANda. Dalam buku ini saya ungkapkan beberapa hal mendasar dalam melakukan amalan sunah Rasulullah. Coba telaah bab-bab awal buku saya ini. Demikian penjelasan saya. Kalau masih penasaran silahkan baca buku saya ini. Terima kasih. Semoga kita bisa kaya raya, tetap ikhlas beribadah, dan tentunya penuh kesyukuran. Mari kita berburu amal kebaikan!

  5. emonk berkata:

    mas kalo kita menjalankan sesuatu ibadah apapun bukan karena allah maka itu akan mendatangkan petaka pada kita…..so jalankanlah ibadah anda apapun itu hanya karena Allah.

  6. Ismail berkata:

    Saudara Rusdin,semuga dirahmati Allah,
    Hendak tahu bagaimana saya boleh mendapat membeli kesemua buku saudara?Boleh email kepada saya.Saya menetap di Malaysia.Saya sudah membaca buku Quranic LOA.Amat menarik dan menyentuh hati saya.

  7. osman bin sujak berkata:

    Assalamualaikum saudara Rusdin semoga selamat sejahtera,
    Alhamdulillah sejauh ini saya hanya dapat membaca buku karangan anda yg bertajok Quranic law of attraction’ sahbas saya ucapkankan.dan bagaimana sa ya boleh mendapatkan buku2 karang anda yg lainnya,kerana sukar untok saya mendapatkan di singapura ini,lagipun buku quranic ini hanya terdapat di perpustakaan. tolong ya terimakasih terebih dahulu.

  8. mishbah@bisnisonlinecarakaya berkata:

    ass.smoga kt semua mdpt curahan kasih sayang Allah Dzat yg maha santun dn maha kaya,amien..
    mas Rauf apa yg anda tulis benar adanya,dn insyAllah sgt mberi mnfaat bg bnyk orang.smg Allah snantiasa merahmati anda..
    ‘jika kt tunduk pd Allah,Allah akn menundukan alam untuk kita’

  9. khairuzzaman berkata:

    saya telah membaca buku anda yg bertajuk Quranic law of attraction.. alhamdullilah.. telah banyak mengubah keperibadian saya dari… yg teruk berubah menjadi elok.. terima kasih rusdin.. semoga Tuhan selalu merahmati selamanya.

  10. agus setiawan berkata:

    kalau mau beli didaerah pekalongan ,,,ada gak?coz dipekalongan dah ada carefur,matahari..juga sriratu tapi toko buku yang lengkap seperti gramedia belum ada…..

  11. Pak Bay berkata:

    alhamdullilah semoga saya semakin kuat dan yakin menjalankan sholat dhuha, tahajut dan juga bersedekah…
    limpahan dan barokah semoga tercurahkan bagi umat manusia…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s