Menengok (sejenak saja) Masa Silam

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” ungkap Rasulullah dalam sebuah hadisnya. Kalau saya tarik lebih dalam lagi, untaian kata-kata Rasulullah layak direnungkan ketika memasuki tahun 2009. Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. 2009 harus lebih baik dari 2008.

          Supaya tahun ini jauh lebih baik daripada tahun kemarin, maka sepantasnyalah kita menengok ke belakang barang sejenak. Ya, sejenak saja. cukup. Tak perlu berlama-lama. Inilah kehidupan saya di 2008.

          Sampai akhir Desembar, Alhamdulillah, saya telah menuliskan tak kurang 25 naskah buku. Bulan September 2008, saya wisuda sekaligus wawancara dengan majalah Sabili. Sekilas profil saya masuk ElKa Sabili. Dengan sejumlah kawan saya mulai belajar berbisnis (lihat www.rubitaonline.com ).Saya juga beberapa kali melakukan bedah buku di Jakarta dan Tangerang Banten. Pun mengisi beberapa acara pelatihan penulisan secara personal maupun bersama Komunitas. Tiap hari saya menerima sms dari pembaca buku. Kian hari jumlah sms semakin bertambah. Dan tentunya cukup menyita waktu. Awal Oktober 2008, saya mulai mengikuti masa orentasi kerja di Badan Pusat Statistik (BPS) sebelum CPNS di Daerah.

          Begitulah kira-kira aktivitas ringkas saya di 2008. Bagaimana dengan 2009?

          Produktivitas menulis saya akan saya turunkan. Minimal 15 buku dalam setahun. Konsekwensinya, saya harus menggenjot beberapa produktivitas lain  yaitu mengembangkan dunia bisnis dan pengabdian masyarakat. Tentunya, professional sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah Sulawesi Tengah tetap harus saya lakoni. Saya juga akan meningkatkan pengabdian pada masyarakat berupa pelatihan penulisan, pelatihan riset, pelatihan motivasi keislaman, dan pelatihan pengembangan bisnis. Saya bercita-cita, kelak, dari daerah Sulawesi terlahir seorang Bill Gates muda yang beriman, dermawan, dan mujahid. Satu lagi rencana saya yaitu segera mempersunting seorang gadis.

Mohon doanya ya…   

 

7 thoughts on “Menengok (sejenak saja) Masa Silam

  1. smartsholeha berkata:

    amiin… tetep smangat rusdin…
    smoga tahun ini lebih baik dari kemaren… spakat!!

    hmm… cita2 dan mimpi yang luar biasa… klo udah mengkhitbah sang mujahidah, jangan lupa kirim undangan ya… tetep berkarya, saling do’akan, din…

  2. rusdin berkata:

    Terima kasih banyak amel. Gimana tugas di rumah sakit? menyenangkan? Cepat-cepat jadi dokter ya….Kakak doakan biar jadi dokter yang berakhlak mulia

  3. yuli berkata:

    subhanaallah…sungguh luar biasa cita-cita anda, smoga tetap selalu di beri jalan oleh-Nya tuk berdakwah. selalu semangat dalam berjuang

Tinggalkan Balasan

