Al Quran Merespon Kehendak Anda

Pernahkah Anda menginginkan sesuatu yang Anda idam-idamkan? Apakah Anda sudah mendapatkannya sekarang ini? Ya atau belum. Kita sering berkehendak memiliki rumah sendiri, penghasilan yang banyak, tapi, kita lupa bahwa semua keinginan kita ada yang mengaturnya. Kita hanya butuh mewujudkan keinginan-keinginan kita melalui pertolongan dari Sang Maha Penolong.

            Untuk memperolehnya, kita butuh mendekatkan diri pada Al Quran. Pendekatan diri pada Al Quran sangatlah mudah. Cukup kita mempelajari seluk beluk kemauan Al Quran, membaca, dan mengamalkannya. Hal ini sangat sesuai dengan firman Allah, “Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.” (Qs. Al-A’araaf[7]:204).

 Nah, ketika kita mau mendengarkan, memperhatikan, kemudian menjalankannya, maka Al Quran akan merespon setiap keinginan kita berupa rahmat. Seolah-olah ia tahu apa yang kita mau. 

Justru, ketika keinginan kita tidak sesuai dengan tuntunan Allah, Al Quran akan memberikan respon pada keinginan itu. Alhasil, kita sadar bahwa keinginan-keinginan itu justru membawa kerugian dalam kehidupan kita. Bisa saja kerugiaan itu menyebabkan kita tidak bahagia dalam hidup.

            Keuntungannya adalah kita telah memperoleh respon Al Quran sebelum kita benar-benar mewujudkan keinginan-keinginan kita. Respon  Al Quran bisa saja berupa ayat-ayat Quran yang menceritakan buruknya keinginan-keinginan kita. Atau bisa saja, tiba-tiba kita temukan ayat Quran yang memotivasi diri kita untuk segera mewujudkan keinginan-keinginan kita itu.

            Atau bisa juga, ketika kita mendapatkan masalah yang rumit, tiba-tiba saja ketika membaca Al Quran kita mendapatkan jalan keluarnya. Kita merasakan bahwa bacaan Al Quran memberikan suatu titik pencerahan terhadap permasalahan kita. Kita pun senang.

            Respon Al Quran tak semata-mata kita peroleh begitu saja. Kita butuh cara menyuntikkan kekuatan Al Quran ke dalam kehidupan kita. Analoginya, bagaimana Al Quran akan merespon keinginan-keinginan kita, jika saja kita tak mau mempelajari seluk beluk dalam Quran. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya menyuntikkaan kekuatan Al Quran dalam diri dan kehidupan Anda. Lembaran-lembaran berikutnya akan Anda dapati cara terbaik menyuntikkan kekuatan Al Quran dalam diri Anda.