Biarkan Saya Menjadi….

Siang ini, saya termenung memikirkan masa depan. Pikiran saya melayang-layang, memikirkan keadaan keuangan saya. Akhir bulan november ini, tabunganku semakin meningkat. Tepatnya, tanggal 24 November tabunganku sejumlah sekian juta rupiah. Beberapa bulan lalu, saya menargetkan untuk segera membeli laptop. Setiap malamnya saya membayangkan laptop di alam imajiner ini. Waktu itu, saya tidak punya uang  Mana mungkin saya bisa membeli sebuah laptop? Itulah keyakinanku beberapa bulan lalu. Namun, saya sadar bahwa semua itu mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin. Saya pun kembali bersemangat. Dan memutuskan untuk membeli laptop. Tapi, belum punya uang. Setidaknya, saya sudah punya cita-cita jangka pendek: PUNYA LAPTOP!           

 Otak pun berpikir keras. Satu peluang terbesit dalam pikiran ini. Saya pun mulai senang menulis. Ternyata, dengan kegiatan menulis membuat diri saya bertambah “menjadi”. Saya mulai yakin bahwa tulisan saya mampu menembus penerbit. Saya pun mulai menulis dan menulis.            

Saya mulai bergabung dengan milis-milis penulisan. Mengkuti perkembangan dunia tulis menulis membuat saya semakin “gila”. Saya semakin menyelami. Akhirnya, atas berkah Allah, tulisan saya berhasil menembus penerbit. Waktu itu, saya hanya menjadi seorang copy writer alias asisten penulis atau penulis pesanan.            

Saya sadar begitu sangat berat menjadi seorang penulis pesanan. Saya dikejar-kejar deadline. Tapi, apa boleh buat. Saya harus punya uang untuk membeli laptop. Ya, saya harus mendatangkan uang. Minimal belasan juta rupiah.            

Singkat cerita, sekarang saya sudah memiliki laptop, dan menjadi penulis tunggal. Semua bayangan beberapa bulan lalu telah menjadi kenyataan. Biarkan saya menjadi!           

 Sekarang, saya menargetkan selama tahun 2008 minimal tabungan saya 36 juta. Mungkinkah? Kenapa tidak? Meskipun saya masih seorang mahasiswa sekolah kedinasan, saya yakin, uang sebesar itu akan masuk ke kantong saya. Insya Allah!

15 thoughts on “Biarkan Saya Menjadi….

  1. galz berkata:

    ya mungkin saja! seneng yah kl target yg kita bikin tercapai..🙂
    artiny usaha kita berhasil😀

    yo ayo semangat… buat apa tabungan sgitu?? -ceile curiga- buat nikah yaak?? hehe :p

  2. mataharimerahhati berkata:

    aku mampir lagi ke sini. mau nyari tulisanmu yang baru. tapi kayaknya masih sama kayak kemarin. belum di up-date.

    jangan lupa bayar zakatnya kalo punya tabungan segitu.

  3. rusdin berkata:

    Trimakasih banyak sudah mau berkunjung ke kediamanku ini. Paling tidak inilah saran kita saling bersilatuh rahmi, saling menguatkan hubungan persaudaraan. Bukan begitu Kawan?

    tuh tulisan terbaru saya….silahkan di komentari ya.

  4. Sisca berkata:

    Duuh semangatnya K’ rusdin patut dicontoh ny… ^_^
    “Where there’s a will, there’s a way!!!”
    ChayoO!! aZa2 Fighting!!!

  5. mei berkata:

    lihat gravatarmu..kamu sekoalh d mana mas??

    seppp, menabung emang pangkal kaya..btw buat modal menikahi gadis jawa ya??xixi

  6. rusdin berkata:

    @Sisca:

    Thanks so much, udah berlabuh di Blogku ini. Senang sekali rasanya. Gimana kabarmu? Mudah-mudahan kamu sukses ya!
    “Getting Your Way!”

    @mei:

    Mei, akhirnya kamu berlabuh di Blogku. Trimakasih. Kamu memang menghargai tulisan-tulisanku.
    Aku kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Jakarta. Salah satu sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). I am Statistican.

    Yup! Salah satu target saya di tahun 2008 adalah segera menikah. Gadis jawa? Mungkin saja…..Jawa yang mana ya? Jawa baratkah? jawa timurkah? jawa tengahkah?…Doakan saja ya….

  7. Aline berkata:

    Biarkan saya menjadi…. “Orang Luar Biasa…”.. (Begitukah sambungannya?) hehehe… Semua orang luar biasa dan istimewa kan, Kakak?🙂

  8. akangaziz berkata:

    luar biasa bro…… wujudkan segera keinginan antum!
    biarkan keinginan itu menjadi semangat & pecut untuk meraihnya…

    dgn izin Allah, nothing impossible..

  9. rusdin berkata:

    @line:
    Syukran….semoga kakak menjadi orang biasa-bisa saja, yang sangat luar bisa! Mohon doanya!

    @akangaziz:
    Syukran Jazilan! ane akan selalu fokus pada keinginan2 ane. Mohon doanya ya…

  10. Tamam berkata:

    Assalamu’alaikum
    Wah,antum punya cita-cita setinggi langit. Hebat…
    Namun…
    Cita-cita antum kok cuma materi ya…??
    Alangkah baiknya jika lebih dari itu…
    =>>teman dudukmu

  11. mataharimerahhati berkata:

    hehehe… Tamam oke! aku setuju…
    tapi menurut Marx, materi adalah awal dari segalanya…
    Rusdin bukan Marxis kan? atao materialis? hehehe… becanda kok Rusdin🙂
    teruskan cita-citamu sambil terus introspeksi…🙂

  12. sinunk berkata:

    materia hanyalah sarana, bukan tujuan…🙂
    kalo bisa, mbok ya, jangan mengejar materi. tapi carilah ilmu. kalo kita punya ilmu, materi akan datang dengan sendirinya.
    jadilah ahli ilmu yang dibutuhkan orang…yang diakui…yang membantu mencerdaskan orang lain, insya Allah materi akan datang sendiri…😉
    tapi materi emang perlu buat bertahan hidup.
    tapi kalo kamu punya materi, bukan tentu kamu punya “kehidupan”…
    hay…hay…kunjungilah blog-ku… datangilah…banjirilah…
    maaf ya, hehehe jadi ngiklan…

    asakuratorvald.multiply.com

  13. hartati Nurwidjaya berkata:

    Assalamu’alaikum wrwb,

    Bunda ucapkan selamat atas Laptop barunya. Laptop penting untuk memudahkan pekerjaan menulis bisa dimana saja dan kapan saja muncul ide langsung di tulis di Laptop.

    Semoga tercapai targetnya.

    Wassalam

  14. Sisca berkata:

    Syukron jg K’..
    Alhamdulillah… Kemaren kan kuliah di UNAIR, n skarang dah pindah di Jkt juga.. tepatnya ngambil Kedokteran di slh satu UNiv. di JAKPUS😉 Maman ama Anti jg tau😉
    Slamat berkarya K’.. Semangat!!!

Tinggalkan Balasan

