Niat Saya Mencerahkan Orang lain: hadiah 4 buku Gratis (kurangkah?)

SUDAH TERBIT!!!

“Terima kasih ya Allah, telah Engkau gerakkan jiwa kami untuk berkarya memberikan pencerahan pada orang banyak. Tanpa, kekuatan dari-Mu ya Allah, kami tiada apa-apanya, maka tambahkanlah kekuatan bagi kami untuk terus berkarya”.
 Malam ini, tepat pukul 03 dini hari, saya termenung. Saya renungkan betapa hidup ini sangat indah untuk dilewati. Namun, saya juga termenung dengan orang-orang yang saya cintai. Haruskah mereka menjalani hidup dengan cara biasa-biasa saja. Tentu tidak! Saya (dan orang-orang yang saya cintai) hanya sekali dalam melewati alunan kehidupan ini. Hanya sekali saja!


 Lalu, saya semakin tergunjang! Dada saya merana, mata saya mulai berkaca-kaca. Dan sebuah pertanyaan meluncur dari dalam lubuk terdalam hati saya: sudahkah saya memberikan sesuatu yang bermakna untuk diri saya dan orang-orang yang saya cintai. Pertanyaan itu terus saja menggeliat memadati pikiran dan perasaan saya.
 Oh tidak! Tidak! Selama ini saya masih amat kurang memberikan pencerahan bagi orang yang saya cintai. Meskipun saya sudah menuliskan dua puluh judul buku, tapi saya belum puas. Saya ingin terus menuliskan buku-buku yang mencerahkan orang lain. Dua puluh buku belumlah cukup dibandingkan dengan Ibnu Qayyim yang sudah menuliskan ratusan buku pencerahan.
 Mata saya terus berkaca-kaca. Saya bayangkan bagaimana dengan anak-anak kita, dan orang dewasa yang terjebak pada bacaan yang kurang (bahkan tidak mencerahkan). Saya takut mereka membaca buku yang membuat diri mereka pesimis, mudah putus asa, dan sikap negative lainnya. Maka malam itu benar-benar, motivasi saya semakin menjadi-jadi: Saya harus menulis lebih banyak buku lagi, ya menulis buku-buku yang mencerahkan orang lain (orang-orang yang saya cintai).
 Sebagai janji saya itu, maka saya ingin sekali menghadiakan buku-buku karya saya (meskipun hadiahnya cuman 2 buku perjudul) kepada orang-orang yang saya cintai (pengunjung blog ini, pembaca buku-buku saya, dan semuanya). Namun, terlalu banyak sekali orang yang saya cintai. Saya bingung! Untuk membagikan 2 buku sebagai hadiah rasa-rasanya tidak cukup. Tapi, niat saya hanya satu, memberikan buku yang mencerahkan kepada orang lain.
 Malam itu pula, sambil tetunduk syukur, saya putuskan akan memberikan 2 buku saya kepada 2 komentar terbaik di blog ini. oleh sebab itu, setelah Anda membaca blog ini segera berikan komentar. Boleh jadi komentar Anda adalah komentar terbaik (menurut penilaian subjektif saya)
 Akhirnya, silahkan Anda mengisikan komentar sebagai wujud silaturahim saya dengan Anda. Terima kasih dan mohon doanya supaya saya tetap membuahkan karya-karya mencerahkan. AMIN.

31 thoughts on “Niat Saya Mencerahkan Orang lain: hadiah 4 buku Gratis (kurangkah?)

  1. Sebelumnya semoga berguna untuk sy khususnya, dan pada umumnya buat antum dan bukunya.
    Salat memang suatu ibadah yg wajib yg tak dapt ditawar-tawar terlebih bagi mereka yg berjiwa muda. Memang salat bagi mereka (yg berjiwa muda) dengan adanya buku mungkin bisa mempraktekannya sehari-hari. Ya, walo nanti tidak terlepas kebiasaan yang sudah tertanam dalam diri masing-masing. Sukses selalu buat antu dan bukunya. Terima kasih!

  2. Mengajak orang muda kian mencintai salat, meleburkan batin yang lelah dan mungkin sempat tercemar dalam aktivitas keseharian, dan meresapkan sejuknya air wudu..betapa indah dikemas dengan kaver yang elok..
    semoga kenikmatan berkah Sang Maha Pemberi Ilham selalu menyertaimu dan para penulis, tak lupa keluarga besar penerbit yang membidani produksinya, juga pembacanya tentu..:)

  3. Sholat sebuah kewajiban. Bagaimanapun juga senang atau tidak senang maka harus dilakukan kalau tidak maa berdosa. Rosululloh SAW bahkan memerintah kepada orangtua untuk memaksa anaknya jika tidak sholat apabila menginjak usia tujuh tahun. Pembinaan sholat seharusnya dilakukan sejak anak-anak. Seprti yang dilakukan mentor saya ( Mu’tammimul Ula Sh ) . Tahapan pendidikan ada tiga tahap :
    1. Tujuh tahun pertama perlakukanlah anak seperti raja agar segala ilmu dapat masuk kepadanya.
    2. Tujuh tahun kedua perlakukanlah seprti tawanan perang sehingga kedisiplinan dapat menjiwai mereka.
    3. Tujuh tahun ketiga perlakukanlah sperti sahabat sehingga menjadi dewasa jiwanya.
    Pembiasaan sholat memang wajib dilakukan. Kita melakukan sholat karena kewajiban dari Allah SWT apabila tidak dilakukan maka neraka menjadi persinggahan terakhir. Apabila sholat ada fadhilah-nya maka hanya Allah SWT yang dapat memberikannya. Biasakanlah untuk melakukan ibadah karena perintah Allah SWT bukan karena manfaatnya.

  4. @Fiyan Arjun: Syukran atas apresiasinya.
    @Rinurbad: Setuju
    @ablehvansolo: Syukran atas pencerahannya. sering2 mampir ke sini ya.

  5. Mengajak orang lain untuk mendirikan shalat tidak seperti mengajak makan, orang tersebut harus diberitahu berbagai keuntungan, manfaat dan hikmah dalam mendirikan shalat. Kalau hanya memberitahukan tentang ancaman dan sanksi bagi orang yang tidak shalat, umumnya orang akan mundur teratur atau hanya mengerjakan shalat hanya karena takut neraka bukan karena cintanya kepada Allah. Ingat, Shalat itu ‘kan untuk kita sendiri manfaatnya. Maha suci Allah yang selalu mencukupi kebutuhan makhluknya.

  6. Mas Rusdin, terus terang saya iri kepada anda. Salah satu amalan yang akan terus mengalir walaupun kita sudah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat. Semoga goresan tinta Anda akan menjadi sinar pembaharuan bagi para pembaca nantinya.

    Sukses, mohon doanya agar Allah memberikan kemampuan menulis seperti anda kepada saya dan juga teman-teman lainnya.

  7. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Dua buah karya yang semuanya berguna. Baik untuk saya maupun seorang remaja. Tapi sayang jarang remaja sekarang yang tergerak hatinya untuk mengoleksi buku seperti ini. Tinggal baca pun terkadang masih tidak berminat. Apalagi untuk membeli dan dijadikan koleksi. Andaikan akhi mau memberi semua karya untuk remaja seIndonesia, pasti lah mereka bisa memperoleh pencerahan.He…5x nggak mungkin ya. Paling nggak memberi diskon 100% lho…., sama saja free ya.

  8. @economatic: Saya setuju dengan pendapat antum

    @Arief alexa-s: Mas Arief, terima kasih banyak. Berkarya adalah sebuah kewajiban dan sebuah kepuasan tersendiri bagi saya.

    @mimin: Mimin, alhamdulillah, sekarang ini girah beribadah dan keislaman remaja mulai tumbuh berkembang. Bahkan buku2 remaja saya laris di kalangan remaja. Syukur banget. Ditengan-tengah bacaan yang kurang mendidik, saya mencoba menghadirkan bacaan pilihan buat remaja. The Secret for Muslimah adalah buku yang saya peruntukan (untuk di baca) oleh kaum muslimah. sedangkan SMART Shalat for Teens saya peruntukan untuk para remaja dan ibu-ibu yang ingin anaknya cerdas melalui shalat. Insya Allah, suatu waktu kelak, saya akan membagikan buku2 saya secara gratis lebih banyak lagi. mohon doanya.

  9. Rusdin….
    Saya masih ingat, bagaimana istri saya berkisah tentang Anda, menceritakan hasil karya Anda dan segudang prestasi yang Anda dapat. Meskipun Anda, saya tahu kuliah Anda sangat menyita waktu. Tapi Anda masih bisa berkarya. Luar biasa. Dengan sedikit memaksa, saya minta istri untuk mempertemukan kita. Alhamdulillah, 2 Agustus 2008, Dies Natalis STIS ke 50 dan hari ulang tahun istri saya, kita ketemu. Begitu singkat, tapi bagi saya, itu sangat berkesan. terima kasih….

    Sholat…
    Kelas 2 SD (8thn) saya sudah belajar sholat. Sekarang umur saya sudah 32th. Berarti sudah 24thn saya melakukan sholat.
    Tapi, (saya jadi malu)… sedikit sekali yang membekas di hati saya akan makna dan kandungan dalam sholat.

    “Kejernihan hati merupakan kunci aspirasi dan saklar penghubung hikmah di balik kejadian” (Toha MT Lc )

    Kejernihan hati sangat terkait dengan kualitas sholat kita.

    SMART SHALAT,
    Dalam suhu 5 derajat Celcius, jam 4 pagi, kita harus bangun untuk wudlu dan sholat subuh. Dingin dan juga ngantuk.
    Cuma 3~4menit kita sholat (bandingkan dengan usaha bangun jam 4, suhu 5 der.Cel, ambil air wudlu yg dingin).
    Kalo sholat kita tidak SMART, apa yang kita dapat. Nothing. Rugi besar

    Gambatte …
    Eko Puji S

  10. Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Semoga 2 Buku ini bermanfaat bagi yang membacanya,,seharusnya bagi kita semua ibadah Sholat tidak hanya menjadi kewajiban kita kepada ALLAH SWT semata,tetapi juga merupakan kebutuhan rohani kita,dan semoga buku ini dapat membantu menyadarkan kita,betapa indah dan nikmat sholat itu,,saking nikmatnya sampai-sampai kita selalu ingin melakukannya.Terutama bagi sosok remaja,yang seringkali labil,dan bingung menentukan pilihan seperti saya,sholat adalah jalan pencerahan,,menuju pribadi yang ber-akhlakul karimah,,dan selanjutnya secret for Muslimah,,Siapa sich sebenarnya Muslimah sejati itu??Dan Bagaimana menjadi seorang muslimah,yang tidak hanya syar’i,tetapi juga intelek,dan santun???
    Maaf,,kalau saya terlalu banyak berkomentar,tapi saya hanya ingin menyampaikan,apa yang ada di hati dan pikiran saya,,
    Terima kasih sudah menulis Buku itu,,

  11. Saya salut dengan Mas Rusdin, motivasi untuk berdakwah lewat tulisan begitu tinggi. Semangat untuk menulis tidak pernah surut. Mas Rusdin juga memikirkan generasi baru penulis yang dapat mencerahkan lewat tulisan.

    Semoga Mas Rusdin terus dapat menghasilkan tulisan-tulisan yang mencerdaskan dan mencerahkan umat. Pingin juga ikut jadi penulis seperti Mas Rusdin, pingin juga ikut di ajak nulis sama Mas Rusdin.

  12. Terima kasih atas komentar positifnya. Komentar teman-teman begitu memotivasi saya untuk terus berkarya. Sekali lagi terima kasih.

  13. Getaran hati saat sholat atau mendengar azan atau mendengar suara orang yang membaca Al Qur’an sungguh tidak dapat dijelaskan. Dapat membuat diri tak sanggup menahan haru. Saya bangga kepada orang-orang seperti Anda yang dapat menjalin kata-kata indah untuk mengetuk hati dan membukakan mata (Insya Allah) agar siapapun dapat merasakan keindahan Islam. Semoga tetap istiqomah dan sukses selalu.

    tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Terima kasih banyak Mirna. Saya sangat setuju, azan dan al-Quran mampu menggetarkan jiwa kita, sehingga kecerdasan sosial pun dapat kita raih. bukan cuman itu aja, dari azan dan alunan Quran mampu melejitkan kecerdasan musikal.

  14. Allah sangat memuliakan wanita, karena kelebihan yang di berikan kepada mereka yaitu :
    1. mampu memberikan anak dan melahirkan
    2. sifat melindungi
    3. perasaan dan hati yang sangat sensitif
    itu yg terpikir dalam otak saya melihat judul buku secret for muslimah

    buku yang kedua,
    komentar saya mengenai smart salat for teens
    salat sangat penting sekali karna itu jembatan komunikasi kita dengan Rabb kita , skrng para anak muda tidak ada yg mau salat, alasan nya sih macam2 tp menurut saya knp mereka seperti itu krn mereka tdk mengerti dan paham apa maksud dan arti salat itu sendiri, semoga dengan adanya buku ini mampu memotivasi anak2 muda untuk salat.

    Tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Syukran Ridho atas pencerahannya. Setuju banget. Muslimah menjadi penentu masa depan umat ini. Oleh sebab itu, kami buat buku The Secret for Muslimah untuk mencerahkan para muslimah. AMin

  15. Subhanallah, akan cita”nya mencerahkan manusia lewat tulisan. Telah terbukti bahwa peradaban islam tidak akan tercipta dari orang-orang yang hanya duduk terdiam tetapi dari orang” yang merasa terbebani dengan perkembangan zaman yang membawa manusia pada kerusakan diri dan fikiran.

    Orang yang terbebani inilah yang punya cita-cita besar untuk meraih kemenangan besar akan kembali tegaknya islam. Terbebani untuk selelu berfikir bagaimana menyelesaikan permasalahan umat dengan mengakar pada permasalahan.

    Semangat k’rusdin, Semoga semakin banyak judul buku yang dihasilkan semakin banyak menyentuh hati berbagai tipe manusia sehingga cita-cita besar akan terwujud. Semoga k’rusdin tidak semata target oriented ya…. Satu lagi do’a nisa, sidang rebut gelar S.STnya lancar…

    K’ jangan kelupaan kirim e-mail mba asma nadia,{^_^}

    tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Syukran Nisa. Terima kasih banyak atas masukan dan supportnya. Kakak bangga punya adik yang berpositif thinking. terima kasih banyak juga atas doanya. Di kejar target? Bagi kakak sebuah kewajiban untuk berkarya. Sayang banget masa muda dilewatkan begitu saja. Bersenang-senanglah dengan berkarya dan mencerahkan orang lain. setuju? :)

  16. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan energi sosial yang tinggi bagi bapak dan keluarga. Mudah2an buku yang jika saya kebagian akan bermanfaat bagi say dan keluarga di Makassar.

    Salam.

    Abdul Ma’bud
    081339612861
    tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Bapak Abdul Ma’bud apa kabar? Semoga tetap dalam curahan rahmat dan kasih sayang Allah. Salam juga buat keluarga di Makasar. Bapak saya juga asli sana. Senang sekali bisa bersilaturahim meski hanya melaui dunia maya. terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. sering-seringlah ke sini ya pak.

  17. Dari judul sich Bagus. Sholat… ya Sholat adalah amalan pertama yang akan dihisab nanti di Padang Mahsar, tapi masih banyak muslim dan muslimat yang menyepelakannya.
    Wanita… jika tidak berhati – hati dengan wanita maka akan celaka karena wanita adalah fitnah terbesar di zaman ini. Jadi untuk mengetahui rahasia wanita menjadi penting aga tidak terjebak dalam fitnahnya.

    Salam dan Maju Terus… SEMANGAT…..

    Tiada daya dan upaya kecuali dari Allah.
    Tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Ukhti Miftach yang disayang Allah, syukran ya atas pesan-pesan positifnya. Ane tunggu pesan-pesan positif lainnya. sering-seringlah bersilaturahim ke blog ane.

  18. Assalam Wb. Wb.

    Saya salut dengan cita-cita dan niat mas Rusdin
    Tapi pesan saya jaga niat sampai akhir ayat.
    Ada kata bijak yaitu :
    Hidup yang ditegakkan atas kemurnian jiwa dan kebersihan hati akan menambah kekuatan keyakinan, kekuatan batin dan kekuatan iman.
    Semogah mas Rusdin dikasih kekuatan oleh Alloh SWT
    Amin
    Tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Terima kasih banyak Pak Mulyono. Disinalah kesempatan saya untuk berlatih meluruskan niat dan mensucikan jiwa. Mohon doanya biar saya tetap diteguhkan keikhlasan dan kelurusan niat. Amin Ya Rabbal Alamin.

  19. Sahabatku, Rusdin S Rauf …

    sebait gubahan puisi dari seorang sufi, mursyid tarekat Chisytiyyah berikut ini, kupersembahkan untumu….

    Cahaya Jiwa

    Cintailah semua, janganlah membenci.
    Membicarakan Allah dan agama semata
    tiada akan menjauhkanmu.
    Membicarakan cinta dan kasih semata
    tiada akan mencerahkanmu
    Membicarakan kedamaian semata
    hanyalah perbuatan sia–sia.

    Keluarkanlah semua kekuatan tersembunyi dari dalam dirimu,
    tampakkanlah semua keagungan jiwamu dan ketulusan nuranimu.
    Isilah dengan kedamaian dan kebahagiaan.
    Lalu, tebarkanlah keduanya
    dimanapun engkau berada dan kemanapun engkau pergi…
    Sehingga tiada lagi penderitaan di muka bumi ini…

    Warnailah dunia ini dengan cinta!
    Bangunlah dunia ini dengan kerja!
    Hiasilah dunia ini dengan budaya!
    Cerahkanlah dunia ini dengan derma!
    Terangilah dunia ini dengan doa!
    Bebaskanlah dunia ini dari duka!

    Jadilah api kebenaran yang suci …
    Jadilah bunga cinta yang bersemi …
    Jadilah embun kedamaian yang menyejukkan hati …

    Dengan cahaya ruhanimu dan pesona jasmanimu;
    halaulah gelapnya hawa nafsu dan kebodohan,
    hilangkanlah awan perpecahan dan peperangan,
    hapuskanlah tirai keraguan dan kabut kemiskinan,
    tebarkanlah benih kebaikan, kedamaian, kerukunan, di antara manusia,
    berbagilah pengetahuan dan pengalaman kepada sesama
    sehingga manusia tercerahkan hati dan jiwanya.

    Jangan pernah merasa lebih atau merasa kurang
    Jangan pernah berharap kepada manusia
    Jangan pernah merasa berbuat baik
    Jangan pernah merasa sedih, sakit hati, atau kesepian
    jika engkau dihina, dicaci, direndahkan atau ditinggalkan manusia,
    sebab itulah cara Allah
    mencintai dirimu,
    menerangi jalanmu,
    mencerahkan jiwamu,
    meninggikan derajatmu,
    sebelum engkau bersamaNya
    di Kerajaan Keabadian.

    Bantulah manusia sekuat tenagamu,
    cerahkanlah masa depan mereka… jangan pernah mempersulit
    atau menghancurkan harapan manusia, jika mereka datang padamu …
    sehingga hati mereka terluka atau jiwa mereka menderita.

    Sebab jeritan hati merekalah singgasana Allah bergetar.
    Benar, temukanlah Allah di orang yang hancur hatinya…

    Jangan pernah meminta
    bantuan, hadiah, imbalan, atau apapun dari siapapun selain Allah.
    Jangan pernah mendatangi istana raja,
    namun jangan pernah menolak mendoakan
    dan membantu kaum fakir dan miskin, janda, yatim piatu, budak sahaya,
    dan mereka yang sedang teraniaya atau disingkirkan atas nama apapun
    jika mereka datang padamu.

    Inilah tugasmu, melayani manusia …
    Jika bukan dirimu, siapa lagi yang dapat mencerahkan dunia ini?

    Sahabatku … cahaya jiwamu yang suci adalah cahaya dunia dan semesta !!!

    Dito Anurogo
    ditoanurogo@gmail.com

    Jawaban Rusdin S. Rauf:
    Terima kasih banyak atas doanya. Saya salut pada saudara Dito Anurogo, karena saya tahu benar dr. Dito ini termasuk produktif juga dalam menulis. Sekali lagi terima kasih.

  20. Assalamualaikum Wr.Wb.

    Saya sangat Kagum dan bangga pada Mas Rusdin. Karena tidak setiap orang mempunyai kemampuan dan kesempatan seperti Mas Rusdin. Dan tidak setiap orang yang diberi kemampuan dan kesempatan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Tapi dengan semangat dan kegigihan Mas Rusdin, semua itu bisa dimanfaatkan secara optimal, sehingga lahirlah karya-karya yang bagus dan memukau.

    The Secret For Muslimah
    Persoalan wanita memang merupakan tema yang unik dan menarik. Karena Wanita bagaikan tulang rusuk yang bengkok, Kalau dipaksa diluruskan, maka akan patah, sedangkan kalau dibiarkan, maka akan tetap Bengkok. Jadi dibutuhkan metode yang cerdas dan tepat untuk mengendalikannya.

    Smart Shalat for Teens
    Shalat itu bisa mecegah dari segala perbuatan keji dan munkar, tentunya apabila nilai-nilai moral yang terkandung dalam shalat, bisa direfleksikan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, semuanya tercermin ketika kita beraktifitas diluar shalat dan bersosialisasi dalam masyarakat.

    Sukses selalu untuk Mas RUsdin…
    Syukron Katsiron….

    Tanggapan Rusdin S. Rauf
    Walaikum salam wr.wb
    terima kasih banyak atas dukungannya. Saya sungguh termotivasi untuk terus berkarya. Salam kenal dari saya yang juga adalah orang biasa (berusaha menjadi orang luar biasa).

  21. Assalamu’alaikum wr. wb

    Alhmdllah…saya sejak kecil sudah terbiasa shalat dan mengaji bersama orang tuaku…Aku bersyukur mempunyai orang tua seperti mereka…tapi kini Ayah dah tiada…beliau meninggalkan Aku dan keluarga sejak Aku duduk dibangku klas 5 SD…rasa tak percaya kalau ternyata sudah 9 tahun Aku dan keluarga hidup tanpa Ayah disisi kami..tapi kami selalu bersyukur karna Allah senantiasa memberikan kemudahan kepada keluarga agar bisa hidup dan ta’at kepadaNYA…meski kami cuma bertiga tapi masih ada Nenek n saudara-saudara yang selalu peduli kepada kami…Sekarang Aku sudah kerja dan tugasku sekarang bantu ibu biayai sekolah Adex sabagaimana Ibu sudah susah payah banting tulang sendirian untuk Aku dan Adex…Setiap hari meski ibu kepanasan tapi beliau tetap semangat selalu dan selalu ibu meluangkan waktunya untuk shalat dan berdoa agar senantiasa anak-anaknya bisa selesai sekolah…hingga sampai sekarang Aku sudah bisa belajar dan merasakan bagaimana rasanya kerja banting tulang untuk mendapatkan uang dari hasil jerih payah keringat sendiri…ternyata tidak semudah yang Aku bayangkan waktu yang dulunya kita gunakan untuk bermain main ternyata sekarang waktu itu talah berubah menjadi waktu yang benar-benar harus di manfa’atkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya…itu semua demi kelangsungan hidup kita…Alhamdulillah ALLAH senantiasa masih memberiku kesehatan untuk terus bekerja dan membahagiakan ibu adex dan keluarga….Aku masih bisa dan terus selalu dijalanNyA shalat 5 waktu, sunah, tadarus ,puasa sunah dan tiba sekarang untuk menunaikan puasa wajib di Bulan nan Suci Bulan Ramadhan …Ayah sekarang Aku sudah bisa cari uang sendiri dan bisa bantu ibu biayai adex sekolah….Terima kasih untuk didikan Ayah ma Ibu…Tutut sayang Ayah dan Ibu juga Adexku tercinta..Benar-benar shalat bisa membuat hati dan fikiran kita jadi tenang dan nyaman…apalagi shalat tengah malam dimana kita harus merelakan waktu yang seharusnya untuk istirahat tapi kita harus gunakan untuk shalat …subhanallah….ALLAH Maha Besar Tiada Tuhan Selain ALLAH..

    Tanggapan Rusdin S. RaufWalaikum Salam wr.wb
    Ukhti Tutut yang dicintai Allah, terima kasih banyak sudah mendatangi blog saya. Saya terharu dan berdecak kagum membaca komentar dari dirimu. Mudah-mudahan ukhti Tutut tetap memelihara shalat dan mencintai shalat. Amin.

  22. salam kenal.
    terimakasih untuk pencerahannya.
    semoga apa yang ada disini juga dibaca oleh segenap anak negeri ini, agar korupsi dan kejahatan-kejahatan dinegeri ini berkurang.

    tanggapan Rusdin S. Rauf:
    amin. Salam balik.

  23. Shalat….? Bagi saya bahwa manusia yang sudah melaksanakan shalat walaupun hal itu dilakukan dengan alasan kewajiban dan iming-iming pahala, syurga dan neraka harus bersyukur karena ketika hati tergerak untuk melaksanakan shalat artinya manusia tersebut telah mendapatkan rezeki iman dari Allah dan Allah telah memilih mereka untuk dekat denganNya. Lihatlah berapa banyak manusia yang tidak shalat walaupun mereka tahu, walaupun adzan berkumandang, walaupun mereka sadar konsekuensi dari tidak shalat. Kesadaran diri bahwa hati ini masih bergetar, hati ini masih tergerak dan akhirnya shalat itu didirikan dan terasa nikmatnya merupakan modal untuk meningkatkan ibadah shalat itu sendiri. Mulai dari memperbaiki bacaannya, mengerti artinya, meningkat khusyunya hingga menambahnya dengan shalat-shalat sunat lainnya. Kehadiran buku ini sangat membantu tugas para orang tua untuk memberikan pengertian indahnya mendirikan shalat kepada anak2nya. Insya Allah menjadi berkah bagi kita semua.

    Tanggapan Rusdin S. Rauf
    Ibu Yovie apa kabar? Terima kasih udah mampir di blog saya. Apa yang ibu ungkapkan saya sangat menyetujuinya. dan memang buku ini hadir untuk memberikan bacaan yang bermutu dan menginspirasi bagi para remaja (Shalat smart for tens). sekali lagi terima kasih atas komentarnya.

  24. aslm din, alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama diberikan kesempatan untuk mampir di blog antum.. Banyak yang berubah, template.. tulisan, bukunya nambah banyak… Tapi koq belum ada yang nyampe di t4 saya ya? he..he.. Terus berkarya dan berkontribusi.. berikan yang terbaik untuk umat karena mengharap ridho Nya… Terus berikan pencerahan, dengan apa yang Allah titipkan pada kita, karena setiap apa yang ada pada kita pasti akan diminta pertanggungjawabannya.. pun dengan barisan kata yang kutulis… Smoga Allah mengampuni…

    Afwan ya baru sempat mampir lagi, ngasih komentar yang pas2an banget!!

  25. Hmm..keren ya..kalau kita bisa nulis. Saya susah banget untuk nulis :-(. Walau saya belum bisa nulis apalagi punya karya buku, tapi saya sangat suka mengkleksi buku dan mendata buku. Sekarang saya punya perpustakaan mini di rumah dengan jumlah buku hampir 1000. Saya tinggal di daerah kumuh; miskin harta, miskin ilmu. Kebanyakan mereka mendidik keluarga dan anak dengan gaya sinetron, gaya polistisi kita. Kebanyakan mereka juga hanya sekolah sampai SD, dan menjadi pengangguran yang kerjanya cuma nongkrong aja. Saya berharap saya bisa mencerahkan masyarakat di sekitar rumah saya lewat buku-buku yang secara gratis bisa mereka baca :-).

    Alangkah sangat bermanfaatnya bagi masyarakat di sekitar saya, kalau ada buku-buku karya Pak Rusdin di Perpustakaan Mini Rumah saya:-). Amin

    Salam,
    Nurhasanah Muchtar
    Pengeloa Perpustakaan Darul Arqam

    tanggapan Rusdin S. Rauf:
    Ukhti Nurhasanah, sungguh mulia niat anti. ane salut. mengenai permintaan anti, menjadi prioritas ane. Tunggu aja setelah lebaran ya….
    salam kenal juga

  26. Assalamu’alaikum,

    Andai saja, tiap bola mata melirik pada goresan tinta, menggandeng hati, dan merayup tangan tuk membaca. Niscaya tiap insan kan tau ilmu karena dia mau menggalinya. Tapi seribu kali sayang, belum semua umat bertabiat laksana kutu buku.
    Niat kakak mau mencerahkan orang lain, ana hanya bisa berucap “Subhanallah”, sungguh niat yang mulia.
    Sebagai hamba Allah, ana merasa belum mampu mencerahkan hati bapak ana untuk melaksanakan rukun islam yang kedua, ketiga, terlebih kelima. Melalui tulisan ini ana minta doa pada semua temen yang membacanya, agar hati bapak ana cepat cair. Segera berbaur dengan tuntunan Rosul, dan menyerap ajarannya.
    Subhanallah, ana ucapkan sekali lagi, kak Rusdin sebagai seorang ikhwan mampu dan mau menulis buku kaum hawa. Ana berkeinginan kelak(berharap tentu boleh kan kak?) menjadi pengisi dalam CP, dan bukan sebagai peserta karena karya ana. Amin, semoga Allah menghilangkan rasa malas ana, dan memberi kemudahan ana.
    Syukron Katsir,
    Wass.

  27. Jika kita merenung lebih dalam, kita akan sampai pada kesimpulan bahwa hidup tak sekedar pilihan, tetapi sebuah tuntutan!

    Menjadi pintar atau bodoh, adalah pilihan. Tetapi menjadi ‘juara’ dengan selalu melakukan yang terbaik dalam hidup adalah sebuah tuntutan!

    Menjadi kaya atau miskin, adalah pilihan. Tetapi menjadikan sekecil apapun yang kita miliki bermanfaat bagi orang lain adalah tuntutan!

    Terus berkarya akhii…!!?
    Salam kenal dan selamat tahun baru, 1430 H.

    ^_^

  28. iman layaknya sebuah kapal yang mengarungi samudra yang sangat luas,yang terombang-ambing diterjang air lautan yang tak tentu besarnya.semakin besar ombak akan semakin menguji seberapa besar tahannya kapal dari serangan ombak tsb.
    begitupun aq,yang terombang-ambing tak tentu arah dan kadang kala kehilangan pegangan hidup.smoga tak pernah terbersit sedikitpun keluhan kpd Tuhan(Insya Allah),walau ada something missing in my heart.Dan bykx lumut ti2pan setan dlm hati.
    kira2 rusdin tau apa itu?

    dr k2 klsmu di smp…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s